06 Agustus 2009

Mbah Surip

Semangat Urip Akhmad Riyanto alias Mbah Surip harus kita kenang dengan seksama, banyak tulisan di koran menyebutkan kematiannya (04-07-2009) dikarenakan Penyakit Jantung sehingga kita ditekankan agar pola hidup sehat (jangan minum kopi hingga 10 gelas sehari, dan merokok).


Mari kita telusuri semangat juangnya, yakni : Harus Top !


Mengapa Mbah Surip Top ? Suratan tangan bukanlah jawabannya, tapi usaha। Almarhum mulai dari jual karcis bioskop, bekerja di luar negeri, ngamen sampai top melalui Lagu-lagu Sederhana, NSP dan Iklan.


Mengapa SBY, tokoh-tokoh nasional, para artis dan person-person lain turut memberikan belasungkawa ? Menurut penulis, bahwa Mbah Surip : melakukan yang tidak dilakukan orang lain (ide kreatif = rambut gimbal), sabar = mengamen, tidak mudah menyerah = eksplorasi pekerjaan mulai penjual karcis, tutur bahasa yang baik = bersahaja dan mudah senyum, cari informasi = silahturahmi dengan teman-teman (seperti : para pelawak) untuk mencari informasi, berteman dengan semua suku/ras = tidak melupakan teman lama walaupun sudah top, optimalkan sumberdaya = rumah kontrakan, lebih baik naik sepeda motor daripada mobil untuk menghindari kemacetan Jakarta serta anaknya Farid yang selalu membantu, saving = karena ada tabungan almarhum berencana beli gula, kopi dan helikopter, buat progress report = walaupun sudah top, berkeinginan lebih top melalui rencana duet dengan Manohara, dan sudah pasti berdoa kepada Tuhannya.


Semoga Mbah Surip diterima disisiNya, dan pembaca budiman ingat juga pola hidup sehat ya .......

AT. Sijabat

Tidak ada komentar: